Selasa, 01 Oktober 2013

My preacher againts


Renungan 23 April 2013
Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.
Terkadang menjadi teman itu susah susah gampang, apa yang menjadi kebiasaan kita itu terkadang tertular dengan teman – teman.., makanya untuk itu jadilah teman yang baik...

Yesus, adalah sahabat yang baik, perilakunya mendatang kan kebaikan bagi orang – orang disekitarNya, murid – murid adalah teman – teman terdekat Tuhan Yesus, tidak tertulis siapa teman atau sahabat Tuhan Yesus diAlkitab, namun perilaku dan karakter Yesus adalah contoh menjadi sahabat yang baik, melihat perilaku doa Tuhan Yesus, murid – murid pun ingin berdoa seperti Tuhan Yesus, dan inilah awal mula Doa Bapa Kami, karena perilaku doa Tuhan Yesus membuat murid – murid pun ingin berdoa, maka Tuhan Yesus pun mengajarkan Doa Bapa Kami..:)

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu (Amsal 17:17)
Terkadang setiap waktu menjadi perhitungan bagi sebuah persahabatan, disetiap waktu kah kasih mu selalu ada bagi sahabatmu??hhhhmmm
Seorang yang saya anggap sahabat, beberapa kali berusaha menjatuhkan saya dengan kata – kata dan perbuatannya, ditolong tapi saya malah tidak dianggap, di usir,dinasehatin malah di maki – maki di media sosial, bawa semua hal yang dia rasa tahu tentang saya, hmmm...sempat geram waktu baca itu, tapi itu bukan saya,,,melainkan dia yang sedang berusaha menghancurkan dirinya sendiri, tanpa dia sadari perilakunya itu tidak berdampak baik buat dirinya sendri, ketidakpuasan dalam dirinya terlihat jelas, haus akan perhatian dari banyak orang pun terlihat jelas..:)
Entah setan apa yang membuat perkataan nya mengiris telinga, tapi sahabat – sahabat yang lain berusaha menguatkan, bicara tentang sahabat ini, sesunggguhnya dai membutuhkan kasihNya Tuhan, sehingga saat dia peroleh kasih yang salah Dia akan memperjuangkannya tanpa tahu dampak dan konsekuensinya,saya belum tahu apakah saya sahabat yang baik?
Mungkin belum, namun apakah saya sudah salah dalam pergaulan?
Pergaulan yang buruk merusaka kebiasaan yang baik, mari perhatikan kata sahabat – sahabat yang lain,itulah pergaulan saya yang sekarang, berada disekitar sahabat – sahabat ayng baik, yang selalu menaruh kasihnya setiapa saat, tidak emminta pembelaan namun sahabat – sahabat ku berkata, biarkan saja jangan terpancing emosi,dan berbagai amacam nasihat, aku pun memiliki kebiasaan yang baik saat ini, TIDAK membalas kejahatan dengan kejahatan. Menjadi lebih sabar dari kemarin..
Thanzx Juesus, buat sahabat – sahabat yang baik bagiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar